6 Cara Isi GoPay Tanpa Repot Berbagai Platform

Sampai saat ini masih ada orang yang kesusahan dalam mengisi Go-Pay, padahal cara isi GoPay sangatlah mudah. Ada beberapa cara yang bisa digunakan ketika Kamu ingin top up. Caranya tentu mulai dari transfer hingga menggunakan uang fisik. Berikut ini adalah beberapa cara yang akan memudahkan Kamu dalam mengisi Go-Pay.

Go-Pay Buat Apa Aja sih?

langkah isi gopay mandiri online

Salah satu kegunaan Go-Pay adalah melakukan pembayaran. bentuk pembayaran yang dimaksud di sini sangat bermacam-macam mulai dari Go-Ride hingga Go-Food. Dengan kata lain, Kamu bisa langsung membeli makanan ataupun membayar ojek online langsung melalui aplikasi yang Kamu miliki.

Fitur Go-Pay dari gojek ini sangat menarik karena banyak promo yang disediakan oleh Go-Jek untuk mencopot berkembangnya fitur Go-Pay. Promo mulai dari Go-Ride hingga pesan makanan di lebih murah tersedia di sini. Apalagi ditambah dengan cara top up yang tidak ribet.

Jadi dapat dibilang bahwa fitur ini merupakan salah satu alat mempermudah pembayaran dalam aplikasi Go-Jek. Tetapi Kamu juga bisa langsung melakukan pembayaran pada warung yang Kamu tuju.

Misalnya Kamu ingin beli ayam geprek dan mereka sudah bisa mendapatkan bayaran melalui Go-Pay Kamu bisa langsung membayarnya tanpa mengeluarkan uang cash. Memang untuk melakukan adaptasi fitur cashless tidaklah mudah dan bertahap.

Jadi, tidak semua warung bisa menerima pembayaran melalui Go-Pay. Beberapa orang sudah menerima pembayaran melalui Go-Pay biasanya akan memberikan barcode khusus yang digunakan untuk menerima pembayaran.

Ketika Kamu sudah bisa melakukan pembayaran melalui Go-Pay, besar kemungkinan akan ada promo pada warung tersebut yang khusus berlaku untuk Go-Pay saja.

Cara Isi Gopay Via Platform Yang Didukung

Pihak Go-Jek saat ini sudah menawarkan berbagai macam opsi bagi pelanggan yang ingin melakukan pengisian. Pengguna bisa melakukan pengisian melalui beberapa platform yang memang sudah didukung atau bekerjasama.

1. Cara Isi GoPay Via M-banking BCA

langkah mengisi gopay lewat m banking BCA

Bagi Kamu seorang pengguna Bank BCA dan memiliki aplikasi m-banking BCA, Kamu dapat melakukan pengisian langsung melalui aplikasi tersebut tanpa perlu repot-repot menuju keluar rumah.

Kemudahan ini merupakan salah satu kelebihan dari Go-Pay dalam melakukan top up. Semisal waktu malam hari Kamu lapar dan ingin membeli Go-Food, lantas Kamu harus mengisi Go-Pay terlebih dahulu.

Tentu saja kejadian tersebut akan membuat Kamu repot dan ribet apabila harus keluar untuk mengisi Go-Pay. Tapi dengan m-banking BCA Kamu tidak perlu melakukan hal seperti itu. Berikut langkahnya :

  • Buka aplikasi m-banking BCA, kemudian menuju ke menu bayar. Disana akan tersedia menu top up.
  • Klik menu top up, kemudian pilih Go-Pay sebagai aplikasi tujuan.
  • Setelah itu, Kamu hanya perlu memasukkan nomor HP yang terdaftar dalam Go-Pay. Dan abrakadabra, saldo Go-Pay Kamu akan bertambah sesuai dengan jumlah yang Kamu masukkan dalam m-banking BCA.

Dengan mudahnya cara top up Go-Pay melalui m-banking, banyak orang yang memilih untuk menggunakan alat ini sebagai salah satu cara top-up utama ketika berada di rumah.

Lewat M-Banking BCA, pengisian Go Pay Kamu juga tidak akan dipungut biaya tambahan. Hal itu tentu akan membuat orang semakin semangat untuk melakukan top up Go-Pay melalui aplikasi ini.

Artikel Menarik : Cara Ubah JPG ke PNG

2. Cara Top-Up Dari Mandiri Online

langkah isi gopay pake pulsa

Apabila Kamu menggunakan Bank Mandiri sebagai m-banking maka Kamu juga bisa dapat melakukan hal yang sama. Go-Pay juga menyediakan layanan yang sama untuk Bank Mandiri dimana top up dapat dilakukan melalui ponsel atau smartphone. Caranya tentu juga sama mudahnya, yaitu :

  • Pilih menu top-up pada pilihan menu.
  • Kemudian memilih Go-Pay sebagai layanan untuk di top-up.
  • Setelah itu Kamu hanya perlu memasukkan nomor HP yang sudah terintegrasi dengan Go-Pay. Setelah dilakukan konfirmasi (memasukan password atau pin) Go-Pay Kamu akan langsung terisi.

Proses lompatan teknologi semacam ini merupakan salah satu kemudahan. Saat ini, gaya hidup cashless sudah berlaku dan mulai banyak dilakukan oleh bank-bank nasional.

Tentunya Hal itu merupakan hal positif yang harus diapresiasi mengingat pengembangan teknologi cashless tidaklah sederhana seperti yang kita bayangkan.

Dalam sebuah transaksi, segala pengeluaran dan pemasukan akan tercatat rapi apalagi jika  bidang tersebut adalah bidang perbankan. Kamu bisa bayangkan betapa ribetnya, hanya karena menambah satu fitur dalam urusan pembayaran. maka dari itu apabila fitur ini tidak dimanfaatkan jatuhnya kita akan menyia-nyiakan usaha.

Kamu Wajib Baca : Cara Menggabungkan Video Secara Online

3. Cara Isi GoPay Lewat Tokopedia

langkah top up gopay pake pulsa

Cara lain yang dapat digunakan adalah mengisi Go-Pay melalui Tokopedia. Seperti yang kita tahu, Tokopedia merupakan e-commerce yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Hal tersebut tentu akan membuat pengisian Go-Pay semakin dapat mudah diakses melalui segala jenis platform yang kita gunakan.

Pengisian Go-Pay melalui Tokopedia biasanya memiliki promo khusus. Promo yang dimaksud adalah cashback atau mungkin diskon. Semisal Kamu mengisi Go-Pay sebesar Rp. 50.000 kemudian Tokopedia memberikan Kamu diskon Rp. 5.000 jadi Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 45.000 saja.

Sadar ataupun tidak bermacam-macam ini sangat efektif untuk menarik para pelanggan. Secara tidak langsung pada penganan ini akan menginginkan diskon kepada setiap apa yang dibelinya dan salah satunya adalah dalam urusan top up Go-Pay. Berikut step by stepnya :

  • Pertama-tama yang perlu Kamu lakukan dalam melakukan pengisian Go-Pay di Tokopedia adalah Kamu harus menuju ke aplikasi Tokopedia.
  • Pastikan disini Kamu sudah terdaftar dan login sebagai pengguna Tokopedia.
  • Setelah itu, Kamu tinggal langsung menuju ke menu top up.
  • Kemudian masukkan nomor ponsel Kamu yang sudah terintegrasi dengan Go-Pay.
  • Setelah pembayaran dilakukan kepada pihak Tokopedia, saldo Kamu akan segera masuk.
  • Ada dua tipe pembayaran yang bisa Kamu lakukan kepada pihak Tokopedia.
  • Pertama adalah dengan menggunakan saldo yang ada pada Tokopedia, sedangkan cara kedua adalah dengan transfer langsung.

Cara isi Gopay ini biasanya digunakan ketika bank yang Kamu miliki tidak support terhadap top up langsung Go-Pay. Pastinya cara top up melalui Tokopedia ini sudah sangat memudahkan.

Penawaran Tokopedia untuk dapat melakukan top up Go-Pay merupakan salah satu penawaran yang memiliki promo paling banyak dan sering. Jadi besar peluang Anda untuk mendapatkan promo melalui top up dari Tokopedia ini.

Meskipun tidak terlalu besar, promo tersebut akan sangat membantu karena mengingat cara lain justru memakan biaya lebih.

Penting Untuk Kamu Tau : Cara Menghapus Chromium

4. Cara Top Up Pakai Cash

langkah isi gopay di alfamart

Cara top up sendiri adalah tokoh menggunakan uang cash. cara ini sendiri merupakan salah satu cara yang paling sederhana dan dapat dilakukan dimana saja. Berikut langkah-langkahnya :

  • Kamu harus menuju ke Alfamart. Katakan kepada kasir Alfamart kalau Kamu ingin mengisi Go-Pay.
  • Kasir akan meminta nomor ponsel yang sudah terintegrasi dengan Go-Pay.
  • Setelah pembayaran dilakukan saldo Go-Pay Kamu akan segera bertambah.
  • Cara top up Go-Pay ini dapat Kamu lakukan di Indomaret ataupun di Alfamart.

Seperti yang Kamu ketahui tidak selalu Kamu punya saldo yang cukup di rekening Kamu. Cara untuk mengatasinya tentu sangat mudah yakni dengan menuju ke Indomaret atau Alfamart terdekat.

Selain itu, cara ini merupakan cara yang simpel karena Kamu tidak perlu melakukan konfirmasi melalui telepon genggam yang Kamu miliki.

4. Cara Top Up Langsung dari ATM BNI

cara topup gopay melalui BNI

Salah satu cara mudah lagi adalah dengan menggunakan ATM BNI. Melalui ATM ini Kamu bisa langsung melakukan top up Go-Pay yang Kamu punya. Step by stepnya :

  • Pertama Kamu masukkan kartu kemudian masukkan PIN. Lanjutkan ke menu Pembayaran kemudian Pembayaran Lain.
  • Masukkan kode perusahaan Go-Jek yakni 9003 diikuti dengan nomor ponsel yang sudah terintegrasi dengan Go-Pay, ikuti instruksi selanjutnya untuk penyelesaian pembayaran.
  • Tunggu beberapa saat dan saldo Kamu akan langsung bertambah kemudahan ini tentu menjadi sesuatu yang spesial untuk para pengguna Go-Pay.

Sebab seperti diketahui tidak mudah untuk mencari Alfamart atau Indomaret. Terkadang jarak kedua tempat tersebut jauh dari tempat tinggal Kamu. sebagai alternatif Kamu dapat memilih transfer melalui ATM secara langsung untuk bisa melakukan top up pada Go-Pay.

Sebenarnya ada juga dapat melakukan isi ulang melalui seluruh ATM yang ada di Indonesia. Namun untuk beberapa bang memang memiliki kode berbeda.

Jadi Anda harus menghafalkan kode bank yang sering Anda gunakan sebagai alat top up Go-Pay. jika kode yang dimasukkan salah maka transaksi tersebut tidak akan dibaca oleh sistem dari bank.

5. Cara Top Up Pakai Pulsa

langkah isi gopay mandiri

Salah satu cara untuk melakukan top-up secara langsung adalah dengan menggunakan pulsa. Tetapi cara ini juga sedikit lebih panjang dibandingkan cara-cara lainnya. Kekurangan dari cara yang satu ini adalah Kamu akan mendapatkan potongan 15% dari nilai totalnya.

Semisal Kamu membeli Go-Pay sebesar Rp. 100.000 maka yang akan menjadi saldo Go-Pay adalah Rp. 85.000. Berikut caranya :

  • Pertama Kamu harus melakukan pengisian pulsa terlebih dahulu, kemudian cari agen penukar Go-Pay yang terpercaya.
  • Setelah itu tinggal hubungi agen tersebut untuk menukarkan Go-Pay dan dengan ditukar pulsa. Biasanya agen akan meminta sedikit harga lebih untuk ongkos transaksinya.
  • Atau cara yang lebih mudah lainnya Kamu tinggal menuju ke counter kemudian bilang kepadaku tersebut Kamu ingin melakukan pengisian Go-Pay.
  • Disitu biasanya Kamu akan membayar sedikit lebih mahal antara Rp1.000,00-Rp3.000,00 untuk menukarkan pulsa Kamu.
  • Cara ini dinilai lebih efektif dibandingkan Kamu harus mencari driver gojek yang tengah beroperasi.

Tapi pada prakteknya Kamu akan membayar lebih mahal dibandingkan menggunakan cara lainnya. Anggap saja cara tersebut adalah merupakan alternatif dari cara-cara yang sudah disampaikan di atas. Tetapi akan sangat disarankan untuk melakukan top up Go-Pay melalui m-banking atau bank secara langsung.

Selain lebih aman, juga tidak akan dipotong biaya. walaupun di beberapa bank memakan biaya tapi biasanya banyak bank yang sudah men-support top up Go-Pay secara langsung tanpa tanpa memakan biaya.

Tentu saja cara ini akan lebih efisien dan juga hemat, selain tidak perlu keluar rumah Kamu juga tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya tambahan.

Baca Juga : Cara Cek IP Address

Cara Termudah

Sebenarnya segala cara isi GoPay di atas memang-lah mudah apabila Kamu berada pada situasi yang tepat. Cara-cara tadi dapat diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi Kamu saat itu. Apabila tidak memungkinkan untuk melakukan top-up lewat bank maka Kamu dapat melakukannya dengan cara lain.

Cara top up yang sudah disebutkan hanyalah pilihan jalan untuk melakukan top-up, yang mana yang Kamu pilih tentu itu tergantung dengan kondisi Kamu yang memungkinkan.

Jika memang memungkinkan untuk melakukan transaksi lewat bank maka lakukanlah, tetapi jika tidak maka pilih cara lain yang akan lebih memudahkan Kamu dalam melakukan top-up.

Leave a Comment