6 Cara Berlangganan Netflix (Gampang Banget)

Sudah bukan jamannya lagi kita nonton film malem-malem dari TV swasta. Dengan dibukanya layanan Netflix di Indonesia, sekarang kamu bisa nonton film kapanpun dan dimanapun. Di sini kami sudah sediakan 5 cara berlangganan Netflix yang mudah untuk kamu.

Hiburan media televisi sudah menjadi hal yang umum di kalangan masyarakat dunia. Baik dari musik, sinetron, hingga film, semua pasti tersaji dalam program televisi.

Dengan berkembangnya internet, mulai banyak yang meninggalkan telivisi dan memindahkan perhatiannya ke media berdasarkan internet, seperti Youtube dan Netflix.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan cara berlangganan Netflix dengan mudah dan ga pake ribet yang banyak dipakai saat ini.

Apa Itu Netflix?

mengenal tentang netflix

Ada peribahasa “tak kenal maka tak sayang”, jadi sudah selayaknya kita mengenal sedikit tentang apa atau siapa sih itu Netflix?

Netflix awalnya berdiri sebagai sebuah perusahaan rental DVD yang didirikan semenjak tahun 1997. Dari sini, Netflix kemudian mengembangkan sedikit bisnisnya menjadi streaming platform tahun 2007. Nah, dari sinilah Netflix mulai berkembang.

2010 merupakan tahun dimana Netflix mulai bergerak di dunia Internasional setelah menyebrangkan layanan streaming-nya ke Kanada. Sedangkan pada 2013, Netflix menayangkan konten originalnya yang berjudulkan House of Cards.

Hingga saat ini, Netflix sudah beroperasi di 190 negara di seluruh dunia semenjak usahanya go Internasional pada tahun 2010 lalu. Salah satu negara tersebut adalah Indonesia, yang pada tahun 2020 kemarin membuka layanan Netflix bagi warga Indonesia.

Cara Daftar Netflix di Android

Setelah kalian tahu sedikit sejarah tentang Netflix, sekarang saatnya untuk menikmati layanan yang diberikan oleh penyedia konten satu ini.

Cara berlangganan Netflix yang paling mudah adalah melalui Netflix itu sendiri tentunya. Ini bisa dilakukan melalui website Netflix, maupun aplikasinya yang disediakan dalam Android Play Store maupun di iPhone App Store.

Di sini, kami akan memberikan langkah-langkah agar kalian bisa mendaftarkan diri ke Netflix pakai google play atau Play Store.

Artikel Menarik : Cara Download Lagu

Buka Play Store dan Search Netflix

download netflix gratis

Hal Pertama yang harus kita lakukan adalah untuk menginstall aplikasi Netflix pada handphone kita. Ini bisa kita lakukan dengan cara membuka aplikasi Play Store dan kemudian search Netflix pada search bar yang ada.

Pilih Paket yang Di Inginkan

harga paket netflix

Setelah aplikasi selesai terdownload, kita barulah bisa melihat paket yang ditawarkan oleh Netflix. Ada 4 macam paket yang ditawarkan oleh Netflix: Mobile, Basic, Standard, dan Premium.

Paket Mobile

Paket Mobile adalah paket khusus yang ditawarkan kepada pendaftar yang menggunakan handphone. Paket ini merupakan paket termurah yang ditawarkan oleh Netflix kepada pengguna, sebesar Rp 54 ribu per bulannya.

Hal yang membedakan paket ini dengan paket Basic adalah pengguna paket ini tidak dapat menggunakan akunnya di platform lain, seperti di TV atau komputer. Melainkan hanya bisa digunakan di HP saja.

Paket Basic

Paket Basic adalah paket dasar yang diberikan oleh Netflix kepada penggunanya. Paket ini menawarkan kualitas video dengan resolusi 480p.

Berbeda dengan paket mobile, pengguna paket ini bisa memindahkan akunnya untuk digunakan baik di TV maupun di komputer.

Paket ini ditawarkan dengan harga Rp 120 ribu per bulannya.

Paket Standard

Paket Standard adalah paket pertengahan yang bisa kita pilih ketika ingin berlangganan akun Netflix. Kelebihan dari paket ini adalah kualitas video dengan resolusi 1080p dan juga penggunaan akun pada 2 platform sekaligus.

Paket ini ditawarkan dengan harga Rp 153 ribu per bulannya.

Paket Premium

Paket premium merupakan paket terbaik yang ditawarkan Netflix kepada pelanggannya. Paket ini menawarkan kualitas video terbaik dengan resolusi 4K+HDR dan juga batas penggunaan 4 platform sekaligus.

Tentunya semua ini tercerminkan pada harga paket ini yang dihargai sebesar Rp 186 ribu per bulannya.

Kamu Wajib Baca :Cara Edit Video di HP dan PC

Masukkan Email dan Password

masukkan email netflix

Setelah selesai memilih paket yang kita inginkan, langkah selanjutnya adalah dengan masukkan email dan password yang kemudian akan kita gunakan untuk mengakses akun kita kedepannya.

Masukkan Kartu Kredit Pilihanmu

pilih kartu kredit untuk berlangganan netflix

Langkah terakhir untuk mendaftarkan akun Netflix adalah dengan memasukkan informasi kartu kredit yang kalian miliki. Ini digunakan untuk membayar tagihan bulanan kalian.

Kartu kredit yang bisa kalian gunakan disini adalah kartu kredit dengan kualifikasi Visa, MasterCard, atau pun American Express.

Jika semua langkah di atas sudah kalian lakukan, maka selamat, kalian sudah bisa menggunakan layanan streaming film Netflix secara bebas dimanapun dan kapanpun.

Cara Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

Eitss… bagi kalian yang belum punya atau tidak mau menggunakan kartu kredit, jangan khawatir, ada kok cara berlangganan Netflix lainnya yang bisa kalian gunakan. Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk berlangganan Netflix tanpa menggunakan kartu kredit.

Diantaranya adalah dengan menggunakan kartu debit dengan fitur debit online Indonesia, Jenius, operator Smartfren, ataupun membeli paket langganan melalui jasa penyedia di Instagram.

Di bab ini, kita akan sedikit membicarakan tentang cara menggunakan kartu debit dengan fitur debit online Indonesia kita sebagai pengganti kartu kredit untuk berlangganan Netflix.

Kartu Debit Online Indonesia

bayar netflix dengan debit

Kartu debit online Indonesia adalah kartu debit yang memiliki fitur debit online Indonesia. Fitur ini dimaksudkan agar kartu debit tersebut dapat digunakan sebagai pengganti kartu kredit dalam transaksi Internasional.

Walaupun begitu, tidak semua kartu debit bisa menggunakan fitur ini. Ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi sebelum kartu debit bisa digunakan untuk menggantikan kartu kredit.

Kriteria yang paling mudah untuk dikenali adalah dengan memasangkan kode keamanan khusus dalam kartu debit tersebut. Kode keamanan khusus yang dimaksud disini adalah kode seperti Visa atau MasterCard yang dapat terlihat bagian depan kartu debit.

Jika sudah memastikan bahwa kartu debit yang kita miliki memiliki kode keamanan ini, maka kita bisa menggunakan kartu debit ini sebagai kartu pengganti kartu kredit. Tanpa perlu melakukan hal-hal lain.

Penting Untuk Kamu Tau : Cara Membuka Situs yang Diblokir

Cara Langganan Netflix Dengan Jenius

Nah, bagi kalian yang kartu debitnya tidak memiliki fitur kartu debit online Indonesia, jangan khawatir, ada kok langkah lain yang bisa kalian gunakan untuk berlangganan Netflix tanpa kartu debit.

Cara berlangganan Netflix yang satu ini adalah dengan menggunakan Jenius. Jenius adalah rekening online yang disediakan oleh bank BTPN. Dengan Jenius, kalian bisa dengan mudah mendaftarkan akun Netflix kalian sendiri.

Cara membuat akun Jeniusnya pun sangatlah mudah, yang perlu kalian lakukan adalah:

  1. Download aplikasi Jenius di Play Store atau App Store kalian
  2. Setelah selesai terdownload masukkan data diri pribadi, seperti alamat email dan nomor handphone kalian. Setelah itu, foto dan upload KTP pribadi kalian

  1. Masukkan nama kalian agar tertera di kartu debit Jenius kalian nantinyalangganan netflix dengan jenius
  2. Buat pin kalian, lalu tinggal kalian aktivasikan deh kartu debit Jenius kalian.
    cara berlangganan netflix dengan jenius

Setelah kalian selesai melakukan aktivasi kartu Jenius kalian, kalian sudah bisa menggunakan akun Jenius untuk melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

Untuk menggunakan Jenius sebagai cara berlangganan Netflix sendiri ada dua cara yang bisa kalian gunakan. Kedua cara ini bergantung dengan apakah kalian sudah membuat atau belum membuat akun Netflix kalian.

Kalau kalian belum membuat akun Netflix kalian, maka yang perlu kalian lakukan hanyalah dengan mengisikan data kartu Jenius kalian kedalam halaman pembayaran Netflix waktu mendaftar pertama kali.

pembayaran netflix di hp

Sedangkan, kalau kalian sudah terlanjur mendaftarkan akun dan ingin mengganti cara membayar tagihan Netflix dengan Jenius, maka ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan terlebih dahulu.

  1. Buka Account Netflix Kalian

tampilan akun netflix

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka halaman account pada akun Netflix kalian. Halaman account ini bisa kalian temukan di sisi kanan atas homepage Netflix.

  1. Pilih Update Payment Info Pada Halaman Account Netflix

merubah tipe pembayaran netflix

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih bagian “Update Payment Info” pada halaman account kalian dan akan muncul halaman seperti gambar diatas.

Jika sudah muncul, kalian tinggal mengisi data sesuai dengan yang tertera pada kartu Jenius kalian. Dan selamat, kalian sudah dapat menikmati konten-konten seru Netflix dengan cara berlangganan Netflix dengan Jenius.

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Langganan Netflix Dengan Smartfren

Tapi tunggu dulu, ada lho cara berlangganan Netflix yang lain. Cara yang satu ini adalah bagi kalian yang beruntung karena menggunakan kartu perdana Smartfren.

Yep, kartu perdana yang satu ini memberikan layanan kepada penggunanya untuk bisa menonton konten Netflix dengan mudah lho.

Cara melakukannya pun mudah dan nggk pakek susah kok.

Kalian tinggal download saja aplikasi mySF di iPhone App Store ataupun di Google Play Store dan buka menu Entertainment setelah downloadnya selesai.

menonton netflix dengan android

Dari sini, kalian tinggal pilih saja paket Super 4G Video yang cocok dengan kalian. Ada 3 jenis paket yang ditawarkan oleh Smartfren untuk paket Super 4G Video.

Nah, ketiga paket ini adalah paket berukuran 1,5GB selama 1 hari, 3,5GB untuk 7 hari, dan 7GB yang bisa kalian nikmati selama 1 bulan.

Dengan begini, kalian sudah bisa menikmati layanan Netflix dengan cara berlangganan Netflix melalui kartu perdana Smartfren.

Cara langganan Netflix Lewat Penyedia Jasa Di IG (Lebih Murah)

Sebagai bonus, kita bakalan kasih satu lagi cara berlangganan Netflix yang bisa kalian gunakan. Tapi perlu diingat, cara ini bukanlah cara yang 100% legal, jadi resiko ditanggung masing-masing ya.

jasa murah untuk langganan netflix

Cara yang satu ini adalah melalui penyedia jasa di IG. Cara ini terkenal lebih murah dan lebih terjangkau bagi banyak orang.

Harga yang ditawarkan ke pengguna pun sangatlah jauh dari harga asli yang diberikan oleh Netflix kepada para pelanggannya.

Kalau kalian masih ingin berlangganan Netflix tapi memang nggak punya banyak modal, bisalah cara ini kalian gunakan. Tapi ingat, cara ini tidak sepenuhnya legal, jadi kalua ada apa-apa, kalian jangan salahkan kami ya. Hehehe…

Cara Nonton Netflix dan Rekomendasi Film Terbaik

Setelah melewati semua tantangan yang diberikan untuk mendaftarkan akun Netflix saat ini (tantangan dong…), sudah saatnya kita menikmati ini semua dengan menonton film yang ditawarkan oleh Netflix.

Ketika kalian berada di bagian homepage Netflix, kalian akan beberapa sub-page yang ditawarkan oleh Netflix.

Sub-page ini berdasarkan kategori film itu sendiri. Sub-page ini sendiri terdiri antara TV Shows, Movies, Originals, Recently Added, dan My List.

cara nonton netflix di TV

Pada halaman TV Shows, kita akan ditawarkan dengan acara-acara yang berseri atau berepisode didalamnya, sama seperti acara sinetron TV pada umumnya.

Untuk halaman Movies, kita ditawarkan dengan film-film yang bisa kita tonton yang ada pada platform Netflix itu sendiri.

Originals adalah halaman dimana film-film atau serial TV yang diciptakan sendiri oleh Netflix berada. Di sini, kalian bisa menemukan berbagai macam film dan serial TV yang tidak akan kalian bisa temui di media streaming lainnya.

Untuk Recently Added adalah tempat dimana film ataupun serial TV baru dimasukkan, sedangkan My List adalah tempat dimana kita bisa menemukan seluruh film dan serial TV yang kita simpan untuk kita tonton di lain hari.

Di sini kita juga mau kasih kalian beberapa rekomendasi film yang bisa kalian tonton sebagai hadiah kerja keras kalian guys

  1. The Queen’s Gambit

    nonton queen's gambit di netflix

Buat kalian yang tertarik dengan permainan catur ataupun suka dengan drama yang membutuhkan kemampuan nalar yang tinggi, The Queen’s Gambit bisa jadi tontonan yang seru buat kalian.

  1. The Witcher

    the witcher

The Witcher adalah TV series lain yang bisa kalian mulai tonton jika kalian suka dengan serial bertemakan sihir dan fantasi. Konon katanya, serial TV ini akan mendapatkan season ke-2-nya pada tahun ini.

  1. The Old Guard

    nonton di netflix

The Old Guard adalah film original Netflix yang muncul tahun 2020 kemarin. Film yang berceritakan tentang tentara abadi ini sangatlah cocok bagi penyuka genre aksi.

  1. Extraction

    film action di netflix

Extraction adalah film original Netflix yang cocok bagi penggemar aktor Thor dalam serial Avengers. Bukan hanya aktornya saja, film ini juga disutradarai oleh sutradara dari film Avengers: Endgame. Jadi bisa dipastikan didalamnya penuh dengan aksi yang memukau.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix

Tidak afdol rasanya kalau kami memberikan cara berlangganan Netflix, tetapi tidak memberikan cara untuk berhenti berlangganan dari layanan satu ini.

Kalau memang kalian setelah menggunakan Netflix merasa keberatan untuk melanjutkan membayar tagihan bulanannya, tenang, kalian bisa berhenti untuk berlangganan saat itu juga kok.

Cara untuk berhenti berlangganannya pun mudah. Kalian tinggal buka menu Account kalian, kemudian pilih bagian “Cancel Membership” yang terdapat pada sisi kiri atas menu Account kalian.

cara berhenti berlangganan di netflix

Setelah kalian memilih “Cancel Membership”, kalian akan dimintai konfirmasi untuk memastikan bahwa kalian memang benar ingin berhenti berlangganan layanan Netflix.

cancel berlangganan nonton netflix

Jika memang benar ingin berhenti berlangganan, pilih “Finish Cancellation” untuk berhenti berlangganan dan selesai. Kalian sudah berhenti berlangganan layanan Netflix dan tidak akan dikenai tagihan bulanan lagi.

Akhir Kata

Nah, begitulah guys, cara berlangganan Netflix yang kalian bisa lakukan untuk menggunakan layanan streaming yang diberikan oleh Netflix.

Kemudian kalian tinggal pilih deh, cara mana yang menurut kalian, paling cocok buat kalian. Jangan ragu-ragu untuk berlangganan Netflix, kalian nggak akan menyesal kok.

Sekian dulu ya pembahasan mengenai cara berlangganan Netflix yang bisa kalian lakukan. Sekian dan selamat menonton ya guys.

Leave a Comment